3 Kekhawatiran Publik Thailand Ketika Melawan Tim nasional Indonesia

3 Kekhawatiran Publik Thailand Ketika Melawan Tim nasional Indonesia

3 Kekhawatiran Publik Thailand Ketika Melawan Tim nasional Indonesia – Beberapa media Thailand mengusung ketakutan mereka menjelang pertandingan menghadapi Tim nasional Indonesia. Sebagai dua klub yang sudah kerap bertemu, kedua klub jelas berjuang untuk sama-sama mengalahkan untuk mendapatkan hasil yang paling baik. Sore tadi, Selasa (15/08/17) Tim nasional Indonesia sudah menjalani pertandingan perdananya menghadapi Tim nasional Thailand dalam pertarungan sepakbola SEA Games 2017. Beragam persiapan dan strategi sudah diramu oleh dua pelatih masing-masing untuk melawan pertandingan dua seteru bebuyutan itu. Tim nasional Thailand yang menjadi salah satu klub yang pasti jadi favorit juara sepertinya tidak bakal beranggapan remeh pertarungan melawan Tim nasional Indonesia ini. Media Thailand sendiri memperingatkan hal itu dalam berita-berita yang dilansirnya. Media Thailand mencatat terdapat sejumlah hal yang harus dipertimbangkan. Di bawah 3 hal yang ditakuti publik Thailand kepada Tim nasional Indonesia.

Luis Milla memiliki Kualitas yang Bagus – Luis Milla jadi salah satu hal yang harus diwaspadai oleh Tim nasional Thailand. Dari tangan manajer berdarah Spanyol inilah taktik apakah yang bakal dipakai Tim nasional Indonesia di timbulkan. Dari sisi eksistensi, manajer asal Spanyol ini disebut lebih mentereng dibanding pelatih Tim nasional Thailand sendiri yaitu Worrawoot Srimakha. Laki-laki kelahiran 12 Maret 1966 ini sempat jadi pemain sepakbola profesional yang berlaga untuk dua tim super besar spanyol Barcelona serta Real Madrid. Bersama dengan dua tim itu dirinya sudah ikut menikmati manisnya beragam piala. Oleh karena itu, Luis Milla mempunyai pengalaman jadi pemain yang bermental jawara yang dapat ditularkan kepada anak didiknya. Disamping itu, sepanjang berkarier jadi pelatih, Luiz sempat jadi asisten Michael Laudrup di Getafe di musim 2007-08. Di musim berikutnya dirinya didampuk oleh Federasi Sepakbola Spanyol untuk menjadi pelatih tim nasional U-19 dan U-20 dari tangannya lahir sejumlah generasi muda tim nasional Spanyol. Dengan skill itu, pelatih Luis Milla adalah salah satu hal yang musti diwaspadai oleh Tim nasional Thailand

Stadium Sah Alam – Stadium Shah Alam adalah stadium yang paling besar di Selangor, malaysia yang bakal jadi stadium area bergulirnya pertarungan antara kedua tim. Terdapat kendala yang dihadapi oleh Tim nasional Thailand khususnya seputar rumput di stadion ini. Sebagaimana diketahui Stadion Shah Alam memakai rumput asli yang adalah rumput Melayu bertipe Cowgrass. Rumput ini tak terlalu familiar untuk para pemain-pemain Thailand sebab pantulan bola yang diperoleh juga berbeda dengan model rumput lain. Kemudian, tim nasional Indonesia diberitakan lebih siap dengan rumput itu.

Hasil meeting terakhir – Tim nasional Thailand tidak diuntungkan dengan hasil yang didapatkan di pertandingan menghadapi tim nasional Indonesia di pertarungan di Pra Piala Asia 2017 beberapa waktu yg lalu. Di pertarungan itu Tim nasional Indonesia sukses menahan seri Tim nasional Thailand dengan skor 0-0. Hasil pertandingan tersebut menjadi modal yang baik untuk medongkrak moral pemain Indonesia sehingga Timnas Thailand harus berhati-hati.