4 Alasan Liverpool Dapat Come back Lawan Barcelona

Liverpool tidak berkutik kala berkunjung ke kamp Barcelona. Mereka diharuskan menyerah dengan score telak 3-0.

The Reds tiba di Camp Nou untuk melakoni laga leg perdana semi-final Liga Champions pada Kamis (02/5) dini hari WIB. Tapi, mereka malah kembali dengan tangan hampa.

Mereka tidak berdaya kala berseteru dengan Lionel Messi. La Pulga sukses menyarangkan 2 goal usai Luis Suarez mengawali score untuk Barca.

Hasil negatif itu membikin kesempatan Liverpool untuk dapat menuju ke laga pamungkas Liga Champions nyaris tertutup. Pasalnya, The Reds mesti dapat unggul dengan defisit 4 goal saat menjamu Barca di Anfield pada minggu depan.

Walaupun demikian, armada Jurgen Klopp tak diperkenankan patah gairah. Pasalnya, mereka tetap memiliki kesempatan untuk membikin keajaiban pada permainan ke 2 yang akan datang.

Berikut ini 4 alasan Liverpool tetap dapat membalikkan kondisi menghadapi Barcelona menurut sumber ini.

Liverpool Berbahaya di Kandang – Liverpool betul-betul cemerlang saat bermain di kandang selama kompetisi musim ini. Pasukan Jurgen Klopp ini amat mengerikan di kandang. Manchester United, PSG, Bayern Munchen, Chelsea sudah menderita kehancuran kala berkunjung menuju kamp Liverpool.

Liverpool tetap tidak menelan kekalahan di kandang di dalam turnamen Eropa dan rekor kandang mereka ini jadi alasan kenapa The Reds dapat bertarung di Premier League mau pun Liga Champions.

Ernesto Valverde tentu bakal mewaspadai rekor kandang Liverpool. Walau memiliki keunggulan tiga gol, dia takkan mengambil risiko apapun menghadapi The Reds sebab armada Jurgen Klopp amat hebat di kandang.

Atmosfer Anfield – Anfield tak sekalipun ramah untuk klub-klub tamu. Fans Liverpool terus bersemangat saat menyuport kesebelasan kesayangannya bermain di stadion itu. Hal tersebut seringkali berubah jadi pemandangan yang mengerikan untuk kubu tamu.

Beberapa kesebelasan raksasa yang tiba di Anfield dengan tujuan untuk mendapat kemenangan. Tapi, mereka malah kembali dengan tangan hampa. Ini lantaran Anfield bukan tempat yang enteng karena suport militan yang ditampilkan fans Liverpool.

Banyak kesebelasan top Premier League jua terus tidak berhasil memperlihatkan performa paling bagusnya di Anfield. Bintang legenda yang sulit cemerlang di kandang Liverpool jua lumayan banyak.

Lionel Messi cs tentu bakal memperoleh intimidasi dari fans Liverpool kala berkunjung di Anfield.

Rekor Goal Liverpool di Inggris – Liverpool telah menyarangkan tidak sedikit goal di Premier League musim ini dan hal tersebut karena trio striker mereka yang mengesankan. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Mereka bertiga bisa mengobrak-abrik barisan defensif di sepakbola Inggris.

Salah dan Mane amat kejam di depan jantung pertahanan pada kompetisi musim ini. Perpaduan mereka jadi alasan kunci atas kejayaan Liverpool selama ini.

Perjalanan Jurgen Klopp menuju Spanyol tak berlangsung sesuai rancana, namun bukanlah rahasia lagi jika The Reds amat lain saat bermain di Inggris. Gaya performa Liverpool jadi problem untuk sebagian besar kesebelasan Premier League dan dapat menyarangkan sejumlah goal.

Dari Bayern Munchen hingga Porto, klub-klub, elit Eropa sudah pernah menghadapi kemurkaan Liverpool di tanah Inggris.

Berkaca Musim kemarin – Barcelona memiliki keunggulan tiga gol melawan Liverpool. Kendati begitu, armada Ernesto Valverde tidak diperkenankan menyepelekan sang rival pada leg ke 2 di Anfield yang akan datang.

Fans Barcelona tentu bahagia dengan kemenangan telak melawan Liverpool di permainan perdana. Tapi, Barca jua mesti ingat dengan mimpi jelek kala berjumpa AS Roma pada musim kemarin.

Lionel Messi dan kolega sukses menghajar AS Roma dengan score 4-1 di Camp Nou. Tapi, kesebelasan Italia ini di luar dugaan bisa bangkit dari ketertinggalan dramatis dan melaju ke fase selanjutnya.

Liverpool tentu mengidamkan hasil yang serupa kala berjumpa Barcelona di Anfield. Mereka mau memburu defisit 3 skor dan bisa sampai laga pamungkas Liga Champions.