5 Pemain yang Pernah Bermain di MU dan Chelsea

5 Pemain yang Pernah Bermain di MU dan Chelsea

5 Pemain yang Pernah Bermain di MU dan Chelsea – Jose Mourinho telah sukses menyelsaikan kepindahan Nemanja Matic dari Chelsea. MU memperoleh Matic seusai dibeli dengan biaya yang kira-kira mencapai 40 jt poundsterling. Gelandang berdarah Serbia itu merupakan pesepakbola kedua yang keluar dari Stamford Bridge untuk bergabung dengan MU dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Terlebih dahulu Mourinho menjual Juan Mata ke The Red Devils pada Januari 2014. Sebelum Matic, peralihan pemain yang melibatkan antara Chelsea dengan MU sepertinya, telah cukup sering terjadi. Dibawah ini 5 contoh yang paling populer

Ray Wilkins (Dari: Chelsea, ke: MU, tahun: 1979) – Pesepakbola berdarah Inggris Ray Wilkins menjadi bintang di Chelsea kurang lebih seusai ia melakukan penampilan pada usia 17 di tahun 1973. Sang gelandang secara cepat membuktikan dirinya di tim utama dan menjadi kapten termuda Chelsea di usia 18 tahun. Tetapi, setelah tidak berhasil membantu Chelsea terhindar dari degradasi di tahun 1979, Butch diboyong, oleh United seharga 825 rb poundsterling dan menjuarai Piala FA di musim keempatnya di Old Trafford.

Mark Hughes (Dari: MU, ke: Chelsea, tahun: 1995) – Alex Ferguson membawa pulang Mark Hughes ke MUpada tahun 1988 seusai menjalani karir yang tidak sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Pesepakbola internasional Wales itu dibeli dengan tarif 1,5 jt poundsterling tetapi mampu membantu MU meraih 8 piala major selama 7 tahun, termasuk 2 gelar Premier League dan tiga FA Cup. Ferguson memutuskan untuk membuat perombakan pada tahun 1995 dan Hughes dipersilahkan hijrah ke Chelsea. Ia lalu memenangkan FA Cup, EFL Cup dan Piala Winners selama 3 tahun di Stamford Bridge.

Mark Bosnich (Dari: MU, ke: Chelsea, tahun: 2001) – Pemain Australia internasional Mark Bosnich menghabiskan masa-masa sulit di Old Trafford dan Stamford Bridge. Ex pesepakbola muda MU itu balik ke klub dari Aston Villa pada 1999 dan menjuarai Premier League pada musim pertamanya. Tetapi kehadiran Fabien Barthez segera membikinnya tersingkir dari tim utama. Bosnich hijrah ke Chelsea pada Januari 2001 dengan status bebas transfer namun masalah kebugaran dan masalah di luar lapangan menjadikannya tak banyak berlaga sebelum dipecat pada tahun 2003 hal itu disebabkan lantaran gagal dalam tes obat-obatan.

Juan Sebastian Veron (Dari: MU, ke: Chelsea, tahun: 2003) – Diboyong, dengan rekor transfer klub seharga 28,1 jt poundsterling dari Lazio pada tahun 2001, Juan Sebastian Veron diprediksi bakal menambahkan kekuatan lini tengah MU yang sesungguhnya sudah tangguh. Kebalikannya, pesepakbolaasal Argentina itu sukar beradaptasi dan, sehabis memenangkan Premier League pada 2002-03, dia dipersilahkan gabung dengan Chelsea – yang baru ditebus oleh Roman Abramovich – seharga 15 jt poundsterling. Tetapi, Veron cuma membuat 14 laga sebelum dipinjamkan ke Inter dan kemudian Estudiantes sebelum kembali ke tim masa kecilnya dengan cara permanen di tahun 2007.

Juan Mata (Dari: Chelsea, ke : MU, tahun: 2014) – Tak beberapa lama seusai mengambil alih MU,Jose Mourinho mengatakan jika dia takkan pernah mau menjual Juan Mata saat menjadi bos Chelsea,tetapi dia menekankan bila itu semua berasal dari keputusan sang pesepakbola. Mata sangat kesulitan memperoleh kesempatan berlaga setelah Mourinho kembali dari Real Madrid dan ia menerima peluang untuk menjadi anak buah David Moyes di Januari tahun 2014 dengan harga 37,1 jt poundsterling. Pesepakbola yang sangat terkenal di Chelsea ini,di mana ia menjuarai FA Cup,Liga Champions dan Liga Europa,Mata sekarang menjadi pemain andalan di MU di bawah 3 pelatih berbeda dan menjuarai gelar Liga Europa keduanya pada tahun ini.