8 Pesepakbola Premier League yang Sempat Raih Gelar Piala Dunia

8 Pesepakbola Premier League yang Sempat Raih Gelar Piala Dunia8 Pesepakbola Premier League yang Sempat Raih Gelar Piala Dunia – Setelah football Inggris mengalami transisi format di tahun 1992, sekadar 19 pesepakbola Liga Inggris yang sempat bermain di partai puncak Piala Dunia. Tetapi, enggak seluruhnya mampu mendapat piala juara.

Partai puncak Piala Dunia 2018 bakalan memperlawankan Prancis kontra Kroasia. Premier League pun lagi-lagi menyuplai wakilnya pada pertandingan puncak ajang 4 tahunan ini.

Paul Pogba, N’Golo Kante, Hugo Lloris, Olivier Giroud serta Dejan Lovren tampaknya bakalan bertindak sebagai starter dalam bentrokan final di minggu ini. Sementara itu, Benjamin Mendy tetap punya kans terlibat ke permainan dengan menjadi pengganti.

Kemudian, siapakah saja pesepakbola Premier League yang sempat menjadi juara Piala Dunia? Berikut ini datanya sebagaimana diklaim Sportskeeda.

Andre Schurrle (2014) – Andre Schurrle ialah pesepakbola Jerman pertama-tama yang memegang sang pembuat skor yang memastikan kemenangan, Mario Gotze, kala merayakan gol di partai puncak 2014 kontra Argentina. Dirinya sendiri membuat skor kala skuatnya memenangkan pertandingan 7-1 dari sang pemilik stadion Brasil di partai sebelumnya.

Pesepakbola spesial yang merumput di sisi sayap Chelsea ini sebetulnya enggak bertindak sebagai starter partai puncak. Tetapi, dirinya terus main Satu jam lebih dari 30 menit sampai dengan ujung paruh perpanjangan sehabis menggantikan Christoph Kramer yang mendapatkan gegar otak pada babak ke 1.

Frank Leboeuf (1998) – Frank Leboeuf ialah kepingan dari kesebelasan Prancis yang menjuarai kompetisi Piala Dunia 1998. Dirinya bermain luar biasa di barisan belakang hingga dapat mencegah pemain-pemain Brasil untuk membuat skor.

Defender tengah Chelsea ini sekadar dapat 1 kans sebab defender inti, Laurent Blanc mendapatkan penalti. Teman sesama Prancis, Marcel Desailly lalu ikut-ikutan Leboeuf menuju ke Chelsea tidak terlalu lama sehabis pagelaran.

Per Mertesacker (2014) – Per Mertesacker mengambil keputusan retired dari football internasional pada umur 29 tahun tidak terlalu lama sehabis menjuarai kompetisi Piala Dunia 2014. Defender Arsenal ini kehilangan posisinya jadi defender inti Jerman, tapi dirinya sudah tampil 2-3 detik terakhir dalam bentrokan final sehabis mengganti teman satu timnya di Arsenal, Mesut Ozil.

Mertesacker lalu mulai disibukkan cedera serta mengambil keputusan untuk retired di ujung musim kemarin pada umur 33 tahun. Permainan luar biasanya 12 bulan sebelumnya dapat menjadikan Arsenal menjuarai kompetisi FA Cup.

Emmanuel Petit (1998) – Emmanuel Petit mengalami kompetisi musim yang mengagumkan tahun 1997/98. Dengan Arsenal, bintang yang beroperasi sebagai gelandang Prancis ini menjuarai kompetisi Premier League serta FA Cup & bertindak sebagai pesepakbola inti The Gunners di bawah didikan Arsene Wenger.

Petit menambahkan suksesnya di pagelaran internasional dengan Prancis. Sampai-sampai, dirinya turut serta membuat skor ke-3 tanah airnya di partai puncak kontra skuat yang dijagokan Brasil.

Fernando Torres (2010) – Walaupun mulai disibukkan cedera, Fernando Torres tetap dikukuhkan jadi penyerang papan atas Premier League tahun 2010 sehabis membuat 18 skor didalam 22 partai untuk Liverpool di kompetisi musim menyongsong Piala Dunia di Afrika Sebelah selatan.

Torres lagi-lagi tak bertindak sebagai starter di Spanyol sehabis kehilangan posisinya dari David Villa. Ini mengartikan bahwa dirinya mesti bahagia bertindak sebagai pesepakbola pengganti di partai puncak yang dimenangkan La Roja.

Mesut Ozil (2014) – Mesut Ozil mulai memberitahukan dirinya di pagelaran global pada Piala Dunia 2010 jadi kepingan dari skuat Jerman. Ini membuat dirinya hijrah menuju ke Real Madrid serta dirinya lalu melewati rekor transfer Arsenal di waktu pagelaran 2014.

Ozil dekat bertanding penuh di partai puncak kontra Argentina. Dirinya baru pergi dari rumput hijau di ujung putaran paruh perpanjangan lantaran manajer Jerman, Joachim Loew mencoba untuk menghabiskan waktu.

Patrick Vieira (1998) – Patrick Vieira merayakan bertambahnya usianya yang ke dua puluh dua selama Piala Dunia 1998 serta bermain jadi pesepakbola pengganti di menit ke-74 buat Prancis. Di waktu tersebut tuan rumah berhasil terpaut 2-0 gara-gara 2 upaya Zinedine Zidane.

Vieira lalu bertindak sebagai starter di partai puncak 2006, bertanding 56 menit sebelum diganti oleh Alou Diarra. Tetapi, kala itu dirinya sempat lagi-lagi tak bertanding di Premier League sehabis hengkang dari Arsenal untuk Juventus tahun 2005.

Cesc Fabregas (2010) – Cesc Fabregas enggak bertindak sebagai starter di partai puncak 2010 untuk Spanyol kontra Belanda. Tetapi pemimpin Arsenal tersebut mempunyai tugas krusial kala partai puncak melalui operannya sampai Andres Iniesta mampu membuat skor yang memastikan kemenangan di menit 116.

Tahun 2010, Fabregas telah begitu sering diklaim bakalan bersatu kembali dengan kesebelasan masa kecil Barcelona dari Arsenal. Perpindahan ini selanjutnya baru berhasil terwujud tahun mendatang.