Alami Infeksi, Pele Dirawat di Rumah Sakit

Laporan tidak menyenangkan muncul lewat legenda sepakbola dari Brasil, Pele. Di tengah-tengah kesibukannya di Prancis, pahlawan Brasil pada Piala Dunia 1970 ini mesti dilarikan menuju rumah sakit di Paris karena mendapatkan infeksi saluran kemih.

Pepito Fornos, juru bicara yang mendampingi Pele mengungkapkan jika sang legenda diajukan guna opname oleh salah satu dokter. Keadaannya sejauh ini dapat diatasi serta bakal dirawat dengan durasi sejumlah hari.

“Dia agak gemetar serta mereka (dokter) mendeteksi adanya infeksi saluran kemih. Dokter mau ia bertahan di rumah sakit 1 ataupun 2 hari hingga ia dapat sembuh sepenuhnya, ” tutur Fornos dikutip Football5star melalui AP News.

Fornos sendiri ogah mengungkapkan rumah sakit posisi sang pemain dirawat. Sebelumnya, salah satu stasiun televisi dari Brasil, Globo mengungkapkan jika Pele saat hari selasa sempat mendapatkan demam serta saat esoknya, Rabu, dia diboyong menuju rumah sakit.

Pele sendiri ada di Paris dalam rangka perkenalan produk jam tangan anyar. Di Paris, dia tidak sendirian karena terdapat Kylian Mbappe yang jua jadi salah satu pemain.

Tidaklah kali ini saja lelaki berumur 78 tahun itu mendapat perawatan intens karena sakit. Beberapa tahun terbaru, dia mendapatkan gangguan pada ginjal serta prostat.

Saat November 2014, dia jua pernah dirawat pada salah satu rumah sakit di Sao Paolo karena keberadaan infeksi pada saluran kemih. Kala itu, dokter berharap dia dirawat sejumlah hari karena adanya problem pada salah satu bagian saluran kemih.