AS Roma Pastikan De Rossi Pindah Penghujung Musim

AS Roma bakal lagi-lagi ditinggalkan bintang didikannya. Usai 2 musim kemarin mereka ditinggalkan Francesco Totti yang gantung sepatu, kali ini tim ibukota bakal ditinggalkan pengganti Totti, Daniele De Rossi.

Konferensi pers tentang keberangkatan De Rossi ini baru bakal terwujud pada Selasa siang saat setempat. Namun pihak tim telah mengonfirmasi kebenaran laporan itu. Ini berarti dia bakal menjalani laga pamungkas vs Parma minggu depan.

“Hampir 18 tahun usai salah satu remaja lokal bernama Daniele De Rossi menjalani debut bareng AS Roma vs Anderlecht. Kapten tim berumur 35 tahun ini bakal memakai jersey Giallorossi untuk terakhir kalinya menghadapi Parma, ” begitu pengakuan tim di Twitter, Selasa (14/5/2019).

De Rossi merupakan lulusan akademi Roma. Dia menjalani debut di kesebelasan inti pada 2001 lalu. Sepanjang ini sang gelandang telah menjalani 615 penampilan dan menyarangkan 63 goal. Sepanjang 18 tahun mengabdi untuk Il Lupi, ia sukses mempersembahkan 2 piala Coppa Italia dan 1 Supercoppa.

Tidak diketahui apakah Daniele De Rossi bakal membuntuti jejak Totti untuk segera gantung sepatu ataupun enggak. Namun rasa-rasanya dia tetap mau bermain untuk beberapa tahun lagi.

Meski begitu, bintang kelahiran Roma ini dipastikan takkan merumput di tim Serie A yang lain. DAZN mengabarkan jika dia memperoleh tawaran bermain di Major League Soccer (MLS) kompetisi musim berikutnya.