Barcelona Buka Kans Pulangkan Valdes

Barcelona memiliki rencana menampung kembali mantan penjaga gawang lulusan akademi mereka, Victor Valdes. Lelaki 37 tahun ini diproyeksikan jadi salah 1 pelatih di kesebelasan junior kesebelasan berjulukan Blaugrana di dalam bertahun-tahun menuju depan.

Plan itu dicanangkan oleh presiden tim, Josep Maria Bartomeu. Di dalam sebuah kesempatan, dia menuturkan tengah menimbang Valdes untuk balik lagi menuju Camp Nou. Semenjak 2017, Valdes telah mengambil keputusan pensiun dari dunia sepakbola menjadi pemain.

Tim terbaru yang dia bela kala itu ialah Middlesbrough. Sebelumnya, dia memperkuat tim Inggris lain yaitu Manchester United. Tapi, di sana Valdes tak terlampau memperoleh banyak peluang dan pernah ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Standar Liege.

Namun begitu, sejauh di tim Belgia itu Valdes jua tak terlampau menjadi opsi inti. Dia juga dikembalikan menuju Manchester United satu musim kemudian untuk lantas dilepaskan cuma-cuma secara permanen menuju Middelsbrough.

“Saya berjumpa dengannya beberapa saat yang lalu. Ia berkata ‘apakah ini saat yang ideal untuk balik lagi menuju rumah’. Aku berkata kepadanya perlu sejumlah hari untuk mempertimbangkan pos yang ideal baginya di struktur sekarang, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Sport.

Valdes adalah didikan asli akademi Barcelona yang terkenal, La Masia. Dia melakoni debut untuk kesebelasan senior pada kualifikasi Liga Champions 2002/03 kontra Legia Warszawa. Kawan seangkatannya di akademi merupakan mantan penjaga gawang Napoli dan AC Milan, Pepe Reina.