Buffon Siap Pensiun, Juventus Akui Sulit Cari Penggantinya

Buffon Siap Pensiun, Juventus Akui Sulit Cari Penggantinya

Buffon Siap Pensiun, Juventus Akui Sulit Cari Penggantinya – Direktur olahraga Juventus, Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa timnya sulit untuk mencari pengganti Gianluigi Buffon yang dikabarkan bakal pensiun setelah Piala Dunia 2018 mendatang.

Karena seperti diketahui, Buffon terus menjadi pilihan utama bagi Juventus di bawah mistar gawang sejak menjalani laga debutnya pada tahun 2001 silam.

“Calon pengganti Buffon ?. Tentu ini sebuah masalah terbesar untuk mencari pengganti kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola,” kata Marotta dilansir Football Italia.

Buffon sendiri terbilang sebagai pemain yang sangat setia. Karena ia memilih tetap bertahan di Juventus kala tim asal Turin itu harus terdegradasi ke Serie B tahun 2006 silam karena skandal calciopoli atau pengaturan skor pertandingan.

“Kami akan berusaha keras untuk mencari kiper pengganti yang sepadan untuk menggantikan posisinya, meskipun kami tahu itu adalah hal yang sulit. Tapi kami ingin hasratnya dalam setiap pertandingan harus terus dilanjutkan,” lanjutnya.

Meskipun sudah berumur, namun kiper kelahiran Carrara, Italia itu masih mampu tampil dengan peforma terbaiknya. Tak heran, sampai musim ini Buffon masih menjadi andalan bagi Juventus untuk meraih berbagai gelar bergengsi.