Fan Manchester City Alami Kritis Usai Jadi Korban Kekerasan di Jerman

Salah satu fan Manchester City berada dalam situasi kritis usai diduga mendapatkan tindak kekerasan. Kejadian ini berlangsung sesudah laga Liga Champions antar Schalke 04 vs tim asuhan Pep Guardiola.

Manchester City menyerobot hasil positif 3-2 vs Schalke 04 dalam laga pertama fase 16 besar Liga Champions. Tapi, usai pertandingan yang berjalan di Ventins Arena, Rabu (20/2/2019) masa setempat, berlangsung kejadian kekerasan yang memakan korban luka.

Sekarang, ditemani staf Man City, korban di dalam kejadian itu telah di dalam perawatan di rumah sakit. Namun begitu, situasinya lumayan mengenaskan.

“Manchester City melihat adanya dugaan serangan usai laga di Veltins Arena, Jerman. Tim bekerja sama bersama Kepolisian Greater Manchester serta Kepolisian Jerman untuk memastikan informasi lebih lanjut, ” tulis pengakuan resmi Man City.

“Staf tim masih di Jerman guna menyuport keluarga dari fan Man City yang cedera. Sekarang, dia di dalam situasi kritis di rumah sakit. ”

Serangan ini diduga berlangsung menyusul hasil positif The Citizens atas tuan rumah. Schalke yang telah unggul 2-1 harus menyerah setelah City menyarangkan dua gol 5 menit sebelum pertandingan usai.

Menyesal karena kesebelasannya tidak berhasil memastikan hasil positif, dituding jadi faktor terjadinya kejadian itu.

Tindak kekerasan di ajang Liga Champions jua pernah terjadi musim kemarin. Tepatnya sebelum laga semi-final di Anfield.

Salah satu pendukung Liverpool, Sean Cox, diserbu oleh beberapa fan Roma. Lantas, Cox harus masuk rumah sakit sebab dihantam cedera di kepala.