Henderson: Liverpool Tidak Mau Ulangi Kesalahan Gagal Jawara

Leader Liverpool, Jordan Henderson tidak mau membahas kesempatan jawara kesebelasannya. Walau sampai sekarang The Reds tetap memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris sampai masuk ke minggu ke-22.

Lulusan akademi Sunderland itu menganggap, sampai sekarang kesebelasannya masih main seperti biasa. Dia khawatir, apabila terlampau memikirkan jawara, maka hasilnya bakal serupa seperti musim 2013/14, saat Liverpool terpeleset di momen-momen terakhir.

“Tentu saja kami bakal menjadikan kejadian 2014 sebagai pelajaran yang amat bernilai. Namun, sekarang, saya cuma mau memusatkan perhatian 1 demi 1 laga. Setidak-tidaknya ini yang dapat kami kerjakan saat ini,” tutur Henderson sebagaimana dilansir melalui website resmi klub.

Anak didik Jurgen Klopp baru saja mengoleksi kemenangan tandang melawan Brighton. Goal semata wayang Mohamed Salah menghantarkan tim dari kota pelabuhan itu menjaga jarak dengan semua rival di bawahnya.

“Kami dapat sampai ke titik ini sebab performa yang telah kami terapkan semenjak awal kampanye musim ini. Jadi, kenapa mesti menggantinya? Terlebih masih tersisa lawan-lawan sulit yang wajib kami hadapi nanti,” tutur Henderson melanjutkan.

Liverpool bakal melawan Crystal Palace di Anfield pada hari Sabtu (19/1) minggu depan. Menjelang pertandingan itu, team medis tengah menggenjot kondisi Trent Alexander-Arnold yang mendadak masuk ruang perawatan sebelum pertandingan di Brighton. Walau yang bersangkutan masih dimainkan semenjak menit pertama.

Sekian yang dapat kami sampaikan. Untuk para pencinta bola Tanah Air, Anda juga dapat menyaksikan pertandingan tim kesayangan anda di sini. Banyak pertandingan siaran langsung yang disajikan mulai dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Prancis, Liga Jerman hingga Liga Champions.