Inilah Rahasia Antonio Conte

Inilah Rahasia Antonio Conte

Inilah Rahasia Antonio Conte – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, merasa beruntung dirinya memiliki seorang bomber muda yang berkualitas seperti Michy Batshuayi. Conte pun tak segan-segan untuk menawarkan kontrak baru pada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut telah memberikan dampak yang baik bagi Chelsea semenjak bergabung pada tahun 2016 lalu. Yang paling harus diwaspadai dari Michy adalah pergerakan liarnya di area kotak penalti lawan, serta kesabarannya dalam menunggu peluang. Di samping itu, Michy juga memiliki kerja sama tim yang baik.

Perpaduannya di lini depan bersama Diego Costa sejauh ini bisa dibilang cukup mematikan. Pasalnya saat menghadapi West Ham dan Watford duet keduanya mampu membuat pertahanan kedua tim cukup kerepotan. Apalagi pergerakan Mitchy di kotak penalti sangat sulit untuk diprediksi para bek lawan.

Dengan kecepatannya yang akan menyulitkan lawan, Michy mampu dengan cepat melakukan pergerakan ke daerah rawan tanpa disadari bek lawan. Al hasil The Blues mampu memberikan permainan cepat sekaligus mematikan bagi para lawannya. Cara ini dinilai cukup ampuh untuk memporak porandakan pertahanan lawan. Tidak heran jika Conte kerap kali memasang Michy sebagai starter.

Jika saja pemain asal Belgia tersebut dapat mempertahankan kualitasnya hingga beberapa musim ke depan, maka bukan tidak mungkin sang pelatih Antonio Conte akan memasukkan dirinya dalam daftar starting eleven. Namun, untuk saat ini Michy harus tetap bersabar dan memberikan performa terbaiknya agar hal tersebut bisa terwujud.

Sejauh ini Michy telah berhasil mencatatkan tren yang cukup baik. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah berhasil mencetak 10 gol dan menyumbangkan 1 assist dari total 36 penampilanya bersama Chelsea musim ini. Catatan ini adalah hasil yang cukup baik mengingat dirinya kerap kali berperan sebagai super sub.

 

Jika Tak Ada Busquets, Alonso Gabung Barcelona

Jika Tak Ada Busquets, Alonso Gabung Barcelona

Jika Tak Ada Busquets, Alonso Gabung Barcelona – Mantan gelandang Real Madrid yang kini berseragam Bayern Munich, Xabi Alonso telah mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung bersama Barcelona sebelum dia akhirnya pindah ke klub ibukota Spanyol tersebut.

Alonso meninggalkan gemerlap Liga Premier Inggris bersama Liverpool untuk bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2009. Bersama Real Madrid, Alonso telah memenangkan gelar La Liga, Liga Champions, Copa del Rey dan Supercopa de Espana, sebelum memutuskan bergabung bersama Pep Guardiola di Bayern Munich lima tahun kemudian.

Namun situasinya bisa saja jauh berbeda bagi Alonso yang akan pensiun di akhir musim ini, apabila dia tidak ke Real Madrid. Alonso bisa saja bergabung bersama Bercelona, jika pemain Spanyol lainnya, Sergio Busquets tak muncul di Barca.

“Itu terjadi tidak lama sebelum saya pergi ke Real Madrid,” kata Alonso kepada El Pais.

“Liverpool mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menjual saya. Manajer saat itu, Rafael Benitez juga berbicara demikian, dan Pep Guardiola menunjukkan minat dalam situasi saya,” terangnya.

“Dia ingin mengontrak saya karena, seperti yang dia (Pep Guardiola) katakan kepada Rafa, saya adalah tipikal pemain yang akan cocok dengan sistemnya. Tapi dia memiliki keraguan karena Busquets baru saja muncul dan memiliki bakat untuk menjadi pemain yang luar biasa.

“Guardiola memilih dia (Busquets), dan keputusan dia terbukti tak salah,” tandasnya.

Alonso telah membuat 23 penampilan di Bundesliga musim ini, dengan Bayern Munich saat ini duduk nyaman di puncak klasemen, dan unggul 8 poin dari saingan terdekatnya, RB Leipzig.