Kepa Belajar Banyak dari Kejadian Berontak Sarri

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengakui belajar banyak dari kejadian ia berontak instruksi Pelatih Maurizio Sarri pada laga pamungkas Piala Liga.

“Aku menampung apa yang dibilang pelatih dan tim baik-baik saja dan saya menyadari tak memainkan laga selanjutnya. Saya mendukung Willy Caballero dan kesebelasan semaksimum mungkin, ” tutur Kepa Arrizabalaga pada Daily Mail.

“Tentu saja, ini merupakan satu-satunya hal yang dapat saya perbuat. Insiden ini merupakan sesuatu yang tak saya banggakan. Ini merupakan kejadian sukar yang saya pelajari. Kini masanya bagiku untuk melihat menuju depan bareng Chelsea. ”

Kepa Arrizabalaga sebelumnya menerima tidak sedikit kritikan usai tidak mau ditarik keluar oleh Sarri di pertandingan laga pamungkas Piala Liga Inggris melawan Manchester City, penghujung Februari silam. Dia tidak bersedia pergi dari gelanggang, walau Willy Caballero sudah bersiap-siap masuk.

Penolakan itu membikin Sarri marah-marah di kursi pemain pengganti Chelsea. Sang penjaga gawang juga lantas kena suspensi dan tidak diturunkan pada pertandingan selanjutnya.

“Aku mulai melihat segalanya saat tiba di rumah dengan melihat video. Inilah pertama kalinya saya memahami apa yang berlangsung. Saya sudah menimba ilmu pelajaran dari ini dan lain kali bakal tak sama, ” tutur Kepa.

Kepa Arrizabalaga sendiri telah memperkuat Chelsea di dalam 51 laga musim ini. Dia jua mencatat 22 clean sheet. Walau penampilannya tidak konsisten, tempat Kepa dibawah mistar gawang Chelsea tidak tergantikan.