Liverpool Melaju Menuju Final, Pangeran William Ucapkan Selamat

Kesuksesan Liverpool bisa sampai laga pamungkas Liga Champions 2 kompetisi musim berturut-turut menyita kepedulian kandidat raja Inggris, Pangeran William. Lelaki bergelar Duke of Cambridge itu mengatakan kekagumannya via cuitan di Twitter.

Usai The Reds menghajar Barcelona di Anfield, Rabu (8/5) dini hari, akun resmi Istana Kensington men-tweet dengan inisial W. Kensingtong adalah posisi bertahan untuk anggota keluarga kerajaan Inggris yang terletak di London.

“Kerja baik, Liverpool. Hasil yang mengesankan, come back yang luar biasa, ” tulisnya. Walau bukanlah suporter besar The Reds, saudara kandung Pangeran Harry itu masih kagum terdapat wakil negaranya pada laga pamungkas Liga Champions.

Tempat Pangeran William di sepakbola Inggris tergolong vital. Sekarang, ia menjabat menjadi President-Designate di FA, PSSI-nya Negeri Ratu Elizabeth. Tempat ini telah dia emban semenjak 2005, sebagai pengganti pamannya, Pangeran Andrew, Duker of York.

Liverpool unggul dengan agregat total 4-3. Pada permainan perdana di Camp Nou, anak didik Juergen Klopp bertekuk lutut 0-3 dari Blaugrana. Tapi, mereka sukses membalaskan tuntas dendam secara perfect dengan unggul 4-0.

4 goal tuan rumah dicetak sendiri-sendiri dari sumbangan 2 goal Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum. Nama paling akhir jadi bintang ke 2 The Reds yang menyarangkan 2 goal saat masuk menjadi bintang pengganti di Liga Champions. Sebelumnya, terdapat kawan senegaranya, Ryan Babel, yang melaksanakannya menuju gawang Besiktas, 2007 lalu.