Loew Belum Mau Beri Peluang Pada Pemain Muda

Juru tak-tik Tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengakui belum mau kembali memberi peluang pada penggawa muda untuk bermain pada level senior. Menurut pendapatnya, sekarang Tim nasional Jerman masih punya cukup banyak wonderkid.

Di dalam beberapa tahun terbaru, Tim nasional Jerman memang kerap kali memberi peluang pada para pemain muda buat bersinar pada level senior. Sebut saja sejumlah nama seperti Leroy Sane, Serge Gnabry, Kai Havertz serta Jonathan Tah.

“Saat itu, kami telah punya beberapa wonderkid di dalam tim senior. Aku tidak mau membawa wonderkid lain sebab sekarang bintang-bintang di tim nasional senior mesti saling mengenal 1 sama lainnya terlebih dahulu,” kata Loew dilansir melalui website resmi DFB.

“Tapi, kami sering memperhatikan aksi dari pemain-pemain muda di team U21. Sebut saja sejumlah nama seperti Maximilian Eggestein serta Lukas Klostermann yang jadi salah satu bagian penting di tim nasional U21. Namun, belum masanya aku kembali memanggil bintang-bintang muda menuju tim senior,” tambah lelaki 58 tahun itu melanjutkan.

Di dalam peluang yang sama, Loew pun memberi harapan tinggi pada Gnabry. Menurut pendapatnya, Gnabry mempunyai potensi guna jadi penggawa utama Die Mannschaft jika dapat terbebas dari problema cedera yang terus menderanya.

“Saya telah memperhatikan sepak terjangnya sejak musim 2014 silam. Tapi, banyaknya cedera yang dia derita membikin peluangnya di Tim nasional Jerman sangatlah terbatas. Jika dia dapat terbebas dari cedera, aku percaya Serge bisa jadi pemain inti di Tim nasional Jerman.”