Mantan Kapten Liverpool Kagumi Gelandang Barcelona

Frenkie De Jong menjadi salah 1 pemain berposisi gelandang muda dengan masa depan cerah di Eropa. Tak heran, tidak sedikit yang menyukai kualitas bintang 21 tahun itu, diantaranya mantan kapten Liverpool, Jamie Redknapp.

Redknapp menganggap, De Jong memiliki seluruh syarat untuk jadi gelandang spektakuler Pada Era nanti. Untuk salah satu wonderkid, kualitasnya termasuk lengkap di lini sentral.

“Bagiku, ia merupakan pemain berposisi gelandang paling baik sejagat sekarang. Ia memiliki kemiripan karakter dengan Luka Modric yang membikin seluruh bintang di sekitarnya dapat main baik. Jujur, saya menyukai kualitasnya. Kualitasnya tergolong yang sangat lengkap sekarang, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Squawka.

Selama kompetisi musim 2018/19, Ajax sukses merengkuh 2 trofi yaitu di turnamen Eredivisie dan Piala KNVB. Sedangkan 1 kompetisi yang sempat menjadi peluang yaitu Liga Champions, mesti lepas dari genggaman. Tim yang dijuluki De Godenzonen itu tereliminasi dari semi-final oleh Tottenham Hotspur.

Selama kompetisi musim, De Jong bermain di 54 laga Ajax dan menyarangkan 4 goal. Ke 4 goal itu semuanya terjadi di laga Eredivisie. Sedangkan di turnamen Liga Champions dan Piala KNVB, tak terdapat goal maupun assist menghasilkan goal yang disumbangkan.

Menjadi pengagum, Redknapp tak dapat melihat De Jong memperkuat mantan kesebelasannya. Sebab, yang bersangkutan telah semenjak Januari silam resmi menyandang status menjadi bintang Barcelona. Menariknya, di dalam perjalanan ke jawara Liga Champions beberapa masa silam, Liverpool mencoret Blaugrana di semi-final.