Nama Luis Milla Disebut-sebut Gara-gara Pertandingan Kontroversial Real Madrid

Nama juru tak-tik dari Spanyol Luis Milla Aspas balik lagi hadir di media-media Spanyol lantaran pengakuan yang dikatakan oleh bekas sang pengadil berkewarganegaraan Spanyol, Raul Garcia de Loza tentang pertandingan kontroversial Real Madrid.

La Liga sekarang sedang dipanaskan dengan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Penggunaan VAR sedang memancing pro serta kontra.

Banyak yang sepakat namun tidak sedikit juga yang tidak sependapat dengan penggunaan teknologi.

Menurut kabar Marca, setidak-tidaknya terdapat 11 kontroversi yang diawali oleh VAR di La Liga Spanyol 2018-2019 sepanjang ini.

Menyaksikan situasi itu, satu dari sekian banyak bekas pemimpin pertandingan Liga Spanyol, Raul Garcia da Loza angkat bicara.

Raul Garcia menceritakan pengalamannya saat memberi keputusan yang memicu kontroversi di pertandingan League of Tenerife pada kampanye musim 1991-1992 antara Real Madrid vs Tenerife.

“Dengan keberadaan VAR, Real Madrid bakal memenangi League of Tenerife buat pertama kali, ” tutur Raul Garcia de Loza pada Radio Stadium, sebagaimana dilansir laman resmi berita bola melalui Mundo Deportivo.

Pengakuan itu rupanya menyeret nama juru tak-tik tim nasional Indonesia, Luis Milla.

Pasalnya, pengakuan itu berakar dari keputusan Raul Garcia yang menganulir goal Luis Milla menuju gawang Tenerie sebab disebut ada di posisi offside.

Karena keputusan itu, Real Madrid tidak berhasil juara sebab harus berlaga dengan sepuluh orang serta menerima kekalahan dengan score 2-3 dan di kala bersamaan Barcelona unggul dengan score 2-0 vs Athletic Bilbao.