Perayaan Minum Tehnya Menjadi Kontroversi, Alex Morgan Cuek

Alex Morgan jadi bintang kemenangan Amerika Serikat melawan Inggris di semi-final Piala Dunia Wanita 2019. 2 golnya berhasil membungkam Inggris dan mengantarkan bangsanya melaju ke pertandingan final.

Pada pertandingan yang bergulir di Stadion Groupama itu, Alex Morgan sukses menyarangkan goal lewat kaki dan kepalanya. Namun malah bukanlah ini yang jadi tajuk utama pertandingan itu.

Alih-alih membahas 2 golnya ini, banyak orang malah berminat dengan perayaan ala minum tehnya. Sepintas, memang tak ada yang salah dengan perayaan itu. Namun gaya minum the Alex Morgan ini menuai kontroversi di kalangan publik Inggris.

Menyaksikan ramainya cibiran yang terarah padanya, pemain Amerika Serikat ini endingnya angkat suara. Dia mengakui cuma mau membikin perayaan sendiri supaya tersohor orang-orang. Itu dia perbuat sebab terinspirasi dari kaptennya, Megan Rapinoe, yang tersohor memiliki perayaan khas dengan membentangkan ke 2 tangan.

“Saya mau menjadikannya menarik. Aku paham Megan Rapinoe memiliki perayaan paling baik, jadi aku mesti coba melaksanakannya secara lain, ” tutur bintang yang pada pertandingan vs Inggris ini menjabat menjadi kapten, sebagaimana ditulis Independent, Rabu (3/7/2019).

“Saya berpikir kesebelasan ini terlampau banyak dikecam dari banyak hal. Aku berpikir kami mesti lewat jalan berliku di kompetisi ini dan ini kayak minum teh, ” ungkapnya. Di sisi lain, beberapa yang memandang jika perayaan sang pemain menjadi bentuk sindirannya kepada warga Inggris yang tersohor suka minum teh tiap-tiap pagi.