Prediksi Arsenal vs Mancheter City, 2 April 2017

Prediksi Arsenal vs Mancheter City, 2 April 2017

 

Prediksi Arsenal vs Mancheter City, 2 April 2017 – Dalam laga lanjutan Liga Inggris matchday ke-30 musim ini, akan mempertemukan tuan rumah Arsenal dengan tamunya, Manchster City. Laga nanti tentunya akan menjadi laga yang sengit antara kedua tim mengingat keduanya memiliki status tim besar Liga Inggris. Laga kali ini akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (2/4) malam hari nanti.

Berstatus sebagai tuan rumah tentu akan meingkatkan semangat anak asuhan Arsene Wenger. Meskipun begitu Arsenal harus menghadapi cobaan besar sebab lawan yang akan dihadapi adalah Manchester City. Arsenal sendiri sempat mengalami penurunan performa di beberapa laga terakhirnya. Arsenal terpaksa harus mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya. Hasil ini adalah catatan yang cukup buruk mengingat Arsenal adalah tim besar yang dipuggawai nama besar seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Meskipun sempat mengalami banyak kekalahan, The Gunners masih mampu bercokol di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari total 27 laga yang sudah dijalani.

Hasil buruk yang dialami pasukan The Gunners beberapa waktu lalu berujung pada kritikan yang datang pada sang pelatih, Arsene Wenger. Laga nanti tentunya akan menjadi laga do or die bagi pelatih asal Prancis tersebut. Jika dirinya mampu membawa Arsenal memenangi laga malam hari nanti, maka masih ada kemungkinan fans Arsenal akan kembali menerimanya di Emirates musim depan.

Sementara itu sang lawan, Manchester City, sedang dalam performa yang baik musim ini. The Citizens sendiri saat ini berhasil menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 57 poin dari total 28 laga, berselisih satu laga dari tuan rumah Arsenal. Namun, di beberapa laga terakhirnya Manchester City juga megalami nasib yang tak jauh berbeda dari Arsenal. Tim besutan Pep Guardiola tersebut hanya mampu mengamankan 2 kemenangan saja, sementara sisanya berakhir dengan 2 hasil seri dan 1 kekalahan.

Melihat kualitas kedua tim, Manchester City sendiri di punggawai oleh pemain-pemain bintang seperti Sergio Aguero, David Silva, dan Kevin de Bruyne. Sementara Arsenal sendiri dipunggawai oleh Alexis Sanchez, Oliver Giroud, dan Danny Welbeck. Bisa dibilang kualitas kedua tim tidak berbeda jauh. Dipastikan laga nanti akan terjadi jual beli serangan antara kedua tim, mengingat keduanya memiliki semangat dan gengsi yang tinggi guna mengharumkan dan mengangkat nama tim.

Kedua tim diprediksi akan kehilangan beberapa pemain pilarnya dalam laga kali ini. Dari tuan rumah sendiri, Arsenal dipastikan akan kehilangan Santi Cazorla, Mathieu Debuchy, Petr Cech, dan Lucas Perez yang semuanya masih dibekap cedera, sementara Kieran Gibbs masih diragukan tampil dalam laga malam hari nanti. Sedangkan Manchester City harus kehilangan enam pemain sekaligus, yaitu Iikay Gundogan, dan Gabriel Jesus yang masih menderita cedera, sementara Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Pablo Zabaleta, dan Bacary Sagna masih dirgagukan tampil dalam laga malam hari nanti.

Prediksi Line Up Arsenal vs Manchester City:

Arsenal (4-3-3): Ospina; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Ramsey, Chamberlain, Xhaka; Sanchez, Giroud, Walcott

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Clichy, Otamendi, Stones, Fernandinho; Fernando; Sane, Silva, Toure, Sterling; Aguero

Head to Head Arsenal vs Manchester City:
18/12/16  Manchester City  2 – 1  Arsenal (EPL)
08/08/16  Arsenal  3 – 2  Manchester City (Uji Coba)
08/05/16  Manchester City  2 – 2  Arsenal (EPL)
22/12/15  Arsenal  2 – 1  Manchester City (EPL)
18/01/15  Manchester City  0 – 2  Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-K-K-M-K)
21/02/17  Sutton United  0 – 2  Arsenal (FA Cup)
05/03/17  Liverpool  3 – 1  Arsenal (EPL)
08/03/17  Arsenal  1 – 5  Bayern München (UCL)
12/03/17  Arsenal  5 – 0  Lincoln City (FA Cup)
18/03/17  West Bromwich Albion  3 – 1  Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-S-M-K-S)
05/03/17  Sunderland  0 – 2  Manchester City (EPL)
09/03/17  Manchester City  0 – 0  Stoke City (EPL)
11/03/17  Middlesbrough  0 – 2  Manchester City (FA Cup)
16/03/17  AS Monaco  3 – 1  Manchester City (UCL)
19/03/17  Manchester City  1 – 1  Liverpool (EPL)