Presiden Munchen Kritik Juventus atas Perekrutan Ronaldo

Orang nomor 1 di Bayern Munchen, Uli Hoeness, meluncurkan cibiran dengan keputusan Juventus mendaratkan Cristiano Ronaldo. Dia memandang salah satu bintang yang sudah menyandang status senior tidak layak buat dibayar mahal.

Juventus membikin publik terkesima dengan mengkonfirmasi Ronaldo menjadi bintang terbarunya pada kampanye musim 2018-2019. Pastinya, tim didikan Massimiliano Allegri itu merekrutnya menuju Turin dengan banderol yang tidak main-main.

Sang jawara bertahan Serie A tersebut mesti mengeluarkan biaya senilai 100 juta € yang dipecah di dalam 2 kampanye musim. Lebih lanjut, Bianconeri pun mengikatnya bersama kesepakatan kontrak dengan durasi 4 musim dengan gaji senilai 30 juta € permusimnya.

Meski harus menggelontorkan dana banyak, tapi kesuksesan Juventus menandatangani Ronaldo di Italia memperoleh beberapa sanjungan melalui publik. Namun tidak dengan Uli Hoeness, dia meluncurkan cibiran atas kebijakan dari petinggi Juventus buat merekrutnya.

“Dia telah berusia 33 tahun, salah satu senior,” tutur Hoeness pada Bild akhir-akhir ini.

“Dia bakal membikin kami menebus 100 juta €, jadi ini merupakan satu kontrak yang takkan pernah terwujud,” tambahnya.

Walau berkata seperti itu, tapi bukan mengartikan Hoeness tak berminat buat mendatangkan Ronaldo. Dia mengakui bakal mengeluarkan biaya sebesar itu apabila peraih Ballon d’Or 5 kali itu masih berusia 24 tahun.

“Bila ia masih 24 tahun, maka ini bakal jadi proses transfer yang dapat diselesaikan dengan mata tertutup,” pungkasnya.

Di kampanye musim ini, kedatangan Ronaldo memberi keberuntungan pada Juventus. Sampai kini, dia sudah mencatat 14 performa serta sudah menyarangkan sepuluh goal di Serie A, membikin Bianconeri tidak terkalahkan sepanjang musim ini.