Presiden Napoli Mau Hapus Liga Champions dan Liga Europa

Kegemilangan dari turnamen Liga Champions dan Liga Europa kenyataannya tidak membikin presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis terkesima. Dia juga berharap UEFA bakal cepat menghapuskan ke 2 turnamen ini di Kala dekat.

Salah satu penyebab yang membikin Aurelio de Laurentiis jengah ialah, cuma sejumlah klub top Eropa yang bisa memenangkan Liga Champions. Di sisi lain, Liga Europa disebut menjadi piala penghibur dan jalur opsi untuk menuju ke turnamen Liga Champions.

“Saya pikir, UEFA mesti menghapuskan 2 turnamen tim teratasnya di Kala dekat. Piala Liga Champions cuma diperebutkan oleh sejumlah kesebelasan. Di sisi lain, Liga Europa jadi hadiah hiburan buat mereka, ” kata Aurelio de Laurentiis dilansir dari Goal.

Untuk jadi pengganti tempat dari ke 2 turnamen bergengsi ini, de Laurentiis punya sebuah masukan yang lumayan kontroversial. Turnamen usulan de Laurentiis bakal dihuni oleh 80 kesebelasan paling baik dari liga-liga yang bernaung dibawah UEFA.

“Saya mau membikin sebuah turnamen dengan 80 kontestan. Semua kontestan diboyong dari 7 kesebelasan paling baik yang dari liga Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis dan tiap-tiap 4 kesebelasan dari liga lain. ”

“Saya bakal mengatakan kompetisi ini menjadi Piala Eropa. Turnamen ini nantinya bakal dimainkan di tiap-tiap hari Selasa, Rabu dan Kamis demi menghormati turnamen lokal yang dimainkan di penghujung minggu, ” tambahnya.