Romelu Lukaku Jadi Pahlawan MU di Laga vs Southampton

Manchester United layak mengucapkan terima kasih pada Romelu Lukaku. Sebab 2 skor yang dia lesakkan berhasil menghantarkan kesebelasannya memenangkan pertandingan 3-2 vs Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019).

Meski begitu hasil positif United itu tak diraih dengan simpel. Mereka malahan pernah terpaut terlebih dahulu usai Yann Valery membikin Southampton memimpin saat laga sudah berjalan hingga menit ke-26.

Ketinggalan 0-1 membikin MU begitu saja mengurung barisan defensif Southampton. Namun sampai jeda mereka tidak berhasil menggunakan kesempatan yang diraih.

Baru di babak kedua anak didik Ole Gunnar Solskjaer bangkit. Adalah Andreas Perreira yang membikin publik Old Trafford bergumuruh saat laga sudah berjalan hingga menit ke-53. Goal itu sekalian jadi goal pertamanya pada Liga Premier Inggris kampanye musim ini.

Setelah ini laga juga praktis jadi punya Setan Merah. Cuma berselang 6 menit kemudian mereka berbalik memimpin lewat sontekan Romelu Lukaku.

Namun begitu Southampton tak diam saja. James Ward Prowse sempat memulai harapan sehabis memaksakan skor jadi imbang saat laga sudah berjalan hingga menit ke-75. Tapi, Lukaku membutkikan kebintangannya sehabis memastikan pesta tuan rumah di 2 menit jelang pertandingan usai.

Hasilnya, 3 angka tambahan itu membikin Manchester United balik lagi menuju empat besar dengan 58 angka di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini. Mereka unggul 1 poin di atas Arsenal yang sebelumnya cuma bermain seri 1-1 vs Tottenham Hotspur.