Roy Keane Tidak Akan Sekalipun Maafkan Dosa Ferguson

Legenda Manchester United, Roy Keane, mengakui tetap kesal dengan Sir Alex Ferguson. Dia malahan tidak akan ingin memaafkan lelaki dari Skotlandia itu.

Keane adalah satu diantara sejumlah bintang paling baik yang sempat di miliki United. Dia turut andil mengantarkan Setan Merah 7 kali jawara Premier League dan piala Liga Champions 1999 sepanjang 12 kompetisi musim di Old Trafford.

Dia memutuskan pindah pada 2005 karena pertengkaran hebat dengan Ferguson. Perselisihan mereka berdua berlangsung usai kekalahan 1-4 yang diderita United dari Middlesbrough pada Oktober 2005.

Keane berseteru dengan Ferguson sebab mengomentari para pemain muda Setan Merah yang main kala itu.

“Saya takkan memaafkan Ferguson. Media berputar, bagaimana aku sepertinya membikin marah seluruh orang, ini seluruh omong kosong. Aku tak perduli apakah ini Alex Ferguson ataupun Paus, Kamu bakal membela diri sendiri, ” tutur Keane pada Off The Ball.

“Orang-orang mengatakan mengenai manajemen Ferguson. Omong kosong. Orang menyatakan ia senantiasa punya kepentingan terbaik Manchester United. Darren Ferguson (putranya) memenangkan medali. Ia amat beruntung. ”

“Orang berkata ia berdiri di sisi aku kala era sukar. Namun tak saat aku berumur 34 tahun, mendekati penghujung, seketika saja, ‘Pergilah, Roy’. Ucap orang, Ferguson senantiasa berbuat apa yang benar untuk United. Aku pikir ia tak melaksanakannya. Aku kira ia berbuat apa yang benar baginya, ” Keane melanjutkan.