Samuel Eto’o Putuskan Pensiun

Legenda sepakbola Kamerun, Samuel Eto’o, pada akhirnya resmi pensiun. Dia mengambil keputusan gantung sepatu sebab tak kunjung menemukan tim anyar kompetisi musim ini.

Samuel Eto’o yang terbaru membela tim dari Qatar, Qatar SC 2018 silam. di sana dia cuma tinggal satu musim. Di kampanye musim paling akhir menjadi pesepak bola, bintang yang berhasil menjuarai Liga Champions bareng Barcelona dan Inter Milan ini cuma berlaga di dalam 18 laga dengan raihan 6 goal.

Masuk ke kampanye musim 2019-2020 bintang dari Kamerun menyaksikan ia telah tak bisa lagi tampil dalam tingkat paling tinggi. Dia lantas mengakhiri, 22 tahun karier menjadi pesepak bola.

“Selesai. Terima kasih atas seluruh cinta yang kalian beri, ” begitu kata-kata gantung sepatu sang striker di akun Instagramnya, Sabtu (7/9).

Lelaki berumur 38 tahun merupakan legenda besar yang di miliki Kamerun usai eranya Roger Milla. Sumbangsih untuk bangsanya jua tak main-main. Eto’o 2 kali mengantarkan The Lions jawara Piala Afrika tahun 2000 dan 2002. Ia jua berhasil mengantarkan bangsanya mendapat medali emas di Olimpiade 2000.

Sumbangsihnya di level tim lebih spektakuler lagi. Dia tertulis 2 kali mendapat treble winner bareng 2 kesebelasan tak sama. Treble perdana dia persembahkan untuk Barcelona kampanye musim 2008-2009. Satu musim kemudian, pencapaian sama dia ciptakan bareng Inter Milan.