Sulit Untuk Gattuso Pergi dari Milan

Gennaro Gattuso resmi meletakkan jabatannya menjadi juru tak-tik AC Milan. Keputusan ini juga membuatnya berpikir sulit sebab mesti pergi dari tim yang sudah membesarkan namanya ini.

Masa depan Gattuso memang terancam apabila tidak berhasil mengantarkan AC Milan berlaga di Liga Champions kompetisi musim berikutnya. Sekarang 2 hari berlalu usai I Rossoneri tidak berhasil menuju Liga Champions, mereka pada akhirnya memutus kesepakatan kontrak juru tak-tik 46 tahun itu.

Gattuso mengakui keputusan ini telah dipertimbangkan sudah lama. Dengan kondisi tim yang belum bagus di atas gelanggang membuatnya tak memiliki alibi lainnya di samping pergi dari Milanello.

“Memutuskan untuk pergi dari Milan bukan yang simpel. Ini keputusan terberat yang mesti aku ambil dan ini merupakan keputusan yang wajib aku buat. Tak ada waktu yang ideal saat aku memutuskan ini, ” tutur Gattuso pada La Repubblica, Selasa (28/5/2019).

“Berbulan-bulan aku lalui masa bareng bintang dengan penuh gairah, bulan-bulan yang takkan terlupakan. Ini merupakan opsi menyakitkan namun memang mesti dipikirkan sebagus mungkin, ” dia melanjutkan.

Di sisi lain lelaki yang sempat menangani Palermo menyatakan jika sepanjang menangani tim yang dijuluki I Rossoneri ini dia mendapatkan masa-masa sukar, malahan nyaris membuat dirinya menyerah.

“Waktu ini amat sulit dan aku menyerah 2 tahun terbaru pada kesepakatan kontrak aku sebab cerita aku dengan Milan tak sekalipun membahas tentang duit, ” pungkasnya.