The Special One Sarankan Paul Pogba Ubah Teknik Penaltinya

Paul Pogba disarankan merubah tekniknya di dalam mengambil tembakan penalti oleh pelatih Jose Mourinho. Hal tersebut diungkapkan The Special One usai eksekusi penalti bintang Prancis ini ditepis oleh Jordan Pickford kala Manchester United unggul 2-1 melawan Everton.

Di partai ini, Manchester United mendapat hadiah penalti saat laga sudah berjalan hingga menit ke-27 usai Anthony Martial dijatuhkan pada daerah terlarang oleh Idrissa Gueye. Eksekusi yang dikerjakan Paul Pogba sukses ditepis oleh tangan sebelah kiri Jordan Pickford, namun bola muntah mampu dikirim menuju ke gawang oleh pemain berposisi gelandang Prancis itu.

“Paul, mampukah ia berkembang (cara eksekusinya)? Aku rasa ia mampu. Semua penjaga gawang sudah paham ancang-ancangnya. Mereka tidak bergerak serta menanti ia membikin putusan. Jadi, ia seharusnya belajar melalui hal itu, ” kata Mourinho setelah laga sebagaimana dilansir Football5Star. com melalui London Evening Standard.

Paul Pogba juga setuju kepada itu. “Memang benar saya beruntung. Tapi, hal paling penting ialah bola masuk dan saya menyarangkan goal. Saya terus coba membikin penjaga gawang kebingungan. Saya terus melepaskan tembakan seperti itu serta cara inilah yang kutahu tentang menendang penalti. Tapi, kemungkinan saya mesti latihan buat mengubahnya sebab semua penjaga gawang mulai paham langkahku,” terang ia.

Terlepas dari itu, Mourinho masih menghormati keberanian Paul Pogba menempatkan diri sebagia eksekutor penalti. Di dalam pandangannya, ini merupakan hal yang amat berharga. Ia menjelaskan: “Hal yang aku sukai ialah hasrat buat mengambilnya. Aku senang penggawa yang menyatakan, ‘Aku mau jadi algojo.”

Kampanye musim ini, 5 kali Paul Pogba mengambil tembakan penalti. Melalui 5 peluang tersebut, 2 sukses ditahan penjaga gawang lawan. Di samping Jordan Pickford, penjaga gawang lainnya yang juga sukses menahan tembakan penalti bekas bintang Juventus tersebut ialah Joe Hart kala Manchester United melawan West Ham United di minggu keempat Liga Premier Inggris.