Toni Kroos: Film Aku Bukanlah untuk Menyudutkan Bayern

Pemain Real Madrid, Toni Kroos belum lama merilis film dokumenternya bertajuk “Kroos” pada Minggu (30/6). Namun beberapa yang merasa jika film itu dibikin untuk menyinggung mantan timnya, Bayern Munich.

Film “Kross” ini menceritakan mengenai perjalanan karier sang gelandang semenjak berprofesi menjadi pesepak bola. Di film itu juga sutradara Manfred Oldenburg mengisahkan bagaimana sang gelandang bisa memenangkan trofi melimpah sampai waktu suramnya bareng Bayern.

Di sini juga yang lantas membikin problem datang. Kroos dituding menyudutkan tim yang dijuluki Die Roten ini. Namun dia menyatakan apa yang dituangkan di dalam film murni apa yang dia jalani sejauh ini tanpa ingin untuk menyalahkan pihak mana juga.

“Orang-orang mesti menyaksikan film ini supaya mereka tahu semuanya. Ini tak terdapat keterkaitannya dengan menjelek-jelekkan Bayern. Sebuah film dokumenter merupakan ulasan yang termasuk hal-hal bagus dan jelek, ” tutur Toni Kroos pada Omnisport, Senin (1/7/2019).

“Semua orang umumnya paham jika aku amat menikmati jaman di Munich, jika tak aku takkan tinggal sampai 7 tahun di sana. Aku memenangkan Bundesliga 3 kali dan DFB Pokal jua. Jadi tak terdapat alibi aku menjatuhkan mantan tim aku, ” dia meneruskan.

Sebagai uraian, sebelum bareng Real Madrid, bintang yang akrab dengan nomor 8 ini membela Die Roten semenjak 2007. Pernah ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Bayer Leverkusen sepanjang satu musim, dia balik lagi menuju Allianz Arena dan jadi tulang punggung di sektor sentral bareng Bastian Schweinsteiger.