Tuchel Minta PSG Beli Toni Kroos

Juru tak-tik PSG, Thomas Tuchel, rupanya tetap tidak cukup senang dengan komposisi penggawa yang ia punya. Sebab itu, Tuchel sudah memberikan nama Toni Kroos buat direkrut oleh petinggi PSG di bulan Januari.

PSG sebenarnya telah punya komposisi bintang yang sangat kompetitif. PSG juga telah sangat dominan saat bertanding di Ligue 1. Tapi, Tuchel belum puas sebab PSG belum bisa kompetitif di ajang Liga Champions.

Dari 3 pertandingan di kompetisi Liga Champions kampanye musim 2018/19 yang telah dimainkan, PSG cuma satu kali memenangkan pertandingan saat melawan Red Star. Di 2 pertandingan lainnya, PSG menerima kekalahan melalui Liverpool di Anfield serta dipaksa seri oleh tim asal Italia, Napoli, di Parc des Princes.

Kedatangan Kroos dipercaya akan membikin sektor tengah PSG semakin tangguh. Walau nantinya takkan dapat bermain di Liga Champions, apabila hengkang bulan Januari, Kroos dianggap bakal amat vital buat PSG.

Dilansir melalui Calciomercato, Toni Kroos menjadi bintang impian Tuchel. Juru tak-tik dari Jerman itu memperhitungkan apabila Kroos dapat membawa efek masif untuk PSG. Ada banyak argumen yang membikin Tuchel mau menandatangani Kroos.

Pertama, Kroos merupakan pemain berposisi gelandang yang amat berpengalaman. Bintang berumur 28 tahun itu sudah mendapat 4 trofi Liga Champions. Ia pun jadi salah satu bagian tim Jerman kala menjadi jawara Piala Dunia 2014 silam.

Lebih lanjut, Kroos dianggap menjadi seorang yang ideal apabila memang Adrien Rabiot mau hengkang dari PSG. Bareng Kroos, PSG malahan mampu mendapat suksesor yang setingkat lebih berkualitas daripada bersama Rabiot.

Toni Kroos sudah bertanding lebih dari 200 pertandingan bareng Real Madrid semenjak gabung di tahun 2014 silam dari Bayern Munchen. Bintang dari Jerman memiliki kesepakatan kontrak untuk waktu lama bersama Los Blancos yang baru akan berakhir di kampanye musim 2021/2022.

Namun begitu, di dalam beberapa minggu terakhir, Kroos disebut-sebut tak cukup senang dengan situasi di Santiago Bernabeu. El Real ia pikir telah tak lagi bersaing. Pilihan hengkang juga dikatakan mulai dipertimbangkan oleh Kroos. Di samping PSG, tersedia Manchester City yang juga disebut-sebut berminat pada Kroos.