Barkley Gagal Penalti, Begini Komentar Lampard

Pemain berposisi gelandang Chelsea, Ross Barkley pernah jadi cemoohan saat ia tidak berhasil mengeksekusi tembakan penalti di kala Chelsea bertemu dengan Valencia di dalam match day perdana Grup H Liga Champions, Rabu dini hari (18/9).

Barkley tidak berhasil mengeksekusi penalti yang memang dapat saja membawa hasrat Chelsea untuk merebut kemenangan. Berawal dari sebuah tandukan dari Fikayo Tomori yang mengenai lengan bintang Valencia, Daniel Wass, sang pengadil Cuneyt Cakir menunjuk titik penalti usai menonton VAR.

Usai melewati debat singkat, Jorginho terlihat kasih Barkley untuk mengambil tembakan penalti walau Willian terlihat cukup tidak begitu suka sebab disuruh undur diri.

Di dalam konferensi pers usai laga, sang manajer, Frank Lampard mengkonfirmasi jika Barkley merupakan penendang penalti opsi utama kala ada di gelanggang. Dia juga sekalian membela Barkley walau sang bintang tidak berhasil mengeksekusi tembakan.

“Ross merupakan pengambil penalti. Ia sudah melaksanakannya di pramusim dengan menyarangkan 2 goal. Ia sudah memulainya namun hari ini ia tidak berhasil, ” kata Lampard sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Squawka.

Namun begitu, Lampard mengakui sama sekali tak melihat mengenai apakah yang jadi perdebatan anak asuhnya kala hendak menentukan siapa yang mengeksekusi penalti. Dia cuma mengatakan jika Ross Barkley merupakan penendang utama hukuman penalti dari Chelsea.

“Saya tak paham apa obrolan ini, namun Jorginho dan Willian merupakan pengambil penalti di gelanggang. Dan saat Ross bergabung, dia jadi yang layak mendapatkan tembakan penalti, namun dia melewatkannya, ” tutup Lampard.